SEnjata untuk membunuh vampire abad ke - 19

- Senjata membunuh vampir muncul bersamaan dengan cerita tentang keberadaan vampir yang dimulai pada abad ke-18 di Rumania. Kisahnya berawal dari seorang panglima perang, Dragulia, yang kehilangan istrinya karena mendengar kabar palsu mengenai kematian sang panglima di medan perang.

senjata membunuh vampirKecewa dan sakit hati, Dragulia bersumpah untuk berperang melawan Tuhan dan menjual jiwa kepada Setan. Ia menjadi abadi. Tetapi untuk mempertahankan keabadiannya, ia harus menghisap darah.

senjata membunuh vampirSemenjak saat itu, Dragulia menjadi vampir, makhluk penghisap darah yang bergentayangan memangsa manusia. Untuk melawan vampir ini, berbagai macam senjata membunuh vampir diciptakan. Mulai dari senjata ala kadarnya, sampai dengan senjata yang termasuk canggih untuk ukuran abad ke-19.

senjata membunuh vampirBeberapa orang yang memiliki keberanian mendedikasikan hidup mereka untuk memburu dan membunuh vampir. Mereka mempelajari kelemahan vampir dan menciptakan senjata-senjata yang efektif untuk melawannya.

senjata membunuh vampirSosok yang terkenal dalam legenda Rumania sebagai tokoh yang memburu vampir adalah Robert van Helsing. Seluruh keluarga van Helsing beserta keturunannya mendedikasikan hidup mereka untuk membunuh vampir, sehingga marga van Helsing menjadi terkenal sebagai keluarga pemburu vampir.

senjata membunuh vampirPada tahun 1994, kelompok ilmuwan menggali makam di sebuah kastil di Transilvania, Rumania dan meneliti tengkorak Dragulia. Di gigi taring dan kerah bajunya, memang terdapat noda darah. Yang paling menakjubkan, sel-sel dalam sumsum tulang Dragulia masih tetap hidup.

senjata membunuh vampirKabar terakhir yang saya baca di koran New York Times pada saat itu, para ilmuwan berencana untuk menghidupkan kembali sang vampir. Tapi hasil eksperimen tersebut tidak pernah terdengar lagi.

Ada banyak film tentang vampir. Yang masih sesuai dengan legenda masyarakat Rumania adalah "Dracula" yang ditulis oleh Bram Stoker. Film vampir yang saat ini jadi trend seperti 'Twilight' atau 'True Blood' sudah melenceng jauh dari fakta dan legenda. (Sumber: www.kaskus.us)

Postingan populer dari blog ini